Alat tes kesuburan
Alat tes kesuburan

Alat tes kesuburan sering kali digunakan untuk melihat kesuburan dalam reproduksi. Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan di dalam dunia medis mengenai tes kesuburan tersebut, namun cara yang satu ini merupakan salah satu yang paling solutif untuk Anda. Karena dengan menggunakan cara ini tentunya anda lebih hemat dan tidak perlu pergi ke dokter yang cukup mahal.

Dalam tes kesuburan ini tentunya ada dibagi menjadi 2 cara yaitu dengan cara Ovulation test pack dan menggunakan Pengukuran suhu basal. Berikut mengenai penjelasannya.

Ovulation test pack

Ini merupakan sebagai salah satu cara yang digunakan untuk mendeteksi kapan masa subur wanita yaitu dengan menggunakan ovulation test pack Alat tes kesuburan. Pastinya alat ini sangat mudah untuk digunakan, hanya perlu mendeteksi perubahan luteinizing hormon yang terdapat di dalam urine. Ovulation test pack ini memiliki cara kerja dengan mendeteksi perubahan luteinizing hormone (lh) yang terdapat di dalam urine. Kalau produksi hormon lh tersebut mengalami peningkatan, maka hal tersebut berarti masa ovulasinya akan segera tiba dan ini juga sebagai waktu terbaik dalam melakukan hubungan seksual. 

Hasil gambar untuk kesuburan femometer

Alat yang satu ini memang bisa dibilang efektif untuk dapat mengetahui masa subur wanita, yaitu sebesar 99 persen hanya dalam waktu sekali pakai. Walaupun hal tersebut sangatlah akurat, akan tetapi hal tersebut tidak bisa digunakan oleh wanita yang sedang mengalami sindrom ovarium polikistik (pcos) atau luteinized unruptured follicle syndrome (lufs), karena kondisi tersebut dapat mempengaruhi hormon lh. Sebelum anda benar-benar membeli ovulation test pack, sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu kepada apoteker, karan alat ini sangatlah mirip dengan test pack kehamilan.

Pengukuran suhu basal

Cara yang kedua yaitu dengan menentukan masa ovulasi. Ini dengan cara melakukan pengukuran suhu basal tubuh. Suhu basal tersebut merupakan suhu tubuh pada saat beristirahat. Mengenai masalah pengukuran suhu basal ini tentunya bisa dilakukan dengan cukup mudah, Anda dalam hal ini hanya perlu melakukan penyiapan thermometer yang sudah dilengkapi dengan pengukur khusus suhu basal tubuh. Kemudian Anda gunakan termometer tersebut pada saat bangun tidur, sebelum Anda beranjak dari tempat tidur waktu pagi hari.

Lendir servik

Berikutnya yaitu perubahan pada lendir servik juga bisa dijadikan acuan, kondisi lendir servik tersebut akan bisa berubah pada saat sel telur dilepaskan. Perubahan yang terjadi pada lendir serviks tersebut juga dipengaruhi oleh adanya hormon yang mengatur ovulasi.

Untuk Anda yang menginginkan menunda kehamilan sebaiknya sangat disarankan untuk menggunakan Alat tes kesuburan sebagai salah satu antisipasi yang tepat.