menjaga kesehatan rambut
kesehatan

Tips Merawat Kesehatan Rambut Pria

Selain wanita, pria juga sangat memperhatikan kesehatan rambut mereka. Menjaga kesehatan rambut pria membutuhkan perhatian ekstra mengingat pria lebih banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Sehingga rambut mereka lebih rentan terkena kotoran dan debu. Jika hal ini tidak ditangani dengan tepat, maka akan menimbulkan berbagai masalah rambut seperti ketombe, berminyak dan lain sebagainya. Untuk itu berikut ini ada beberapa tips merawat rambut pria yang baik dan benar, diantaranya:

  1. Mengatasi ketombe

Masalah yang satu ini memang yang paling banyak dialami oleh para pria. Dengan seringnya melakukan aktivitas diluar, maka mudah berkeringat yang menyebabkan kotoran lebih mudah menempel sehingga memicu timbulnya ketombe. Jika hal ini dibiarkan, tentunya akan membuat mereka kurang percaya diri. Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan shampo anti ketombe, bisa juga menggunakan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah lemon dan lain sebagainya.

2. Menggunakan produk rambut bergaya

Sekarang ini banyak produk styling rambut yang dijual dipasaran, seperti gel, wax, pomade dan lain sebagainya. Tentunya produk yang satu ini berfungsi untuk mengatur rambut sesuai dengan gaya yang diinginkan sehingga lebih rapi dan keren. Namun produk instan yang satu ini cenderung memakai bahan kimia yang jika digunakan terlalu sering dapat merusak rambut anda. agar lebih aman, gunakan produk tersebut sesuai dengan jenis rambut anda, jangan terlalu memaksakan mengikuti tren gaya rambut. alangkah lebih baik jika menggunakan bahan alami seperti urang-aring dan sebagainya.

3. Hindari shampo 2 in 1

Secara sekilas shampo 2 in 1 memang lebih praktis dan ekonomis karena mengandung shampo juga kondisioner di dalamnya. hal ini tentunya lebih hemat, namun ternyata tidak baik bagi kesehatan rambut anda. Maka Sebaiknya pilih shampo yang tidak mengandung kondisioner di dalamnya. jika anda memang perlu, pilihlah kondisioner yang terpisah dari shamponya.

Itulah beberapa tips merawat rambut pria dengan baik dan benar. Dengan menjaga kesehatan rambut, para pria akan lebih percaya diri dengan penampilan mereka.