pertumbuhan anak
kesehatan

Memilih Susu Pertumbuhan Anak untuk Si Kecil

Dewasa ini sudah cukup banyak susu pertumbuhan anak yang beredar di pasaran dengan berbagai variasi kandungan dan merek. Itu artinya, bunda selaku orang tua yang baik setidaknya harus tahu dengan benar cara memilihkan susu yang tepat untuk sang buah hati tercinta. Dengan catatan apakah susu yang akan dibeli tersebut benar-benar bisa memberikan manfaat atau tidak,bagi masa tumbuh kembang si kecil.

Karena seperti yang sudah kita ketahui pada umumnya bahwa salah satu permasalahan klasik yang kerap dihadapi oleh setiap ibu adalah, sulitnya si kecil makan atau pilih pilih menu. Alhasil jika menu makanan yang disajikan tidak sesuai dengan yang diinginkan, tentunya si kecil tidak mau makan makanan tersebut.

pertumbuhan anak
                                                       pertumbuhan anak

Dan tentunya karena dengan pilih-pilih menu tersebut, dikhawatirkan akan mempengaruhi tumbuh kembang si kecil karena ketidakcukupan gizi dan nutrisi yang diperlukan pada masa tumbuh kembangnya. Maka mau tidak mau bunda harus memutar otak agar si kecil mau nafsu makan, tanpa memaksanya. Adapun salah satu cara termudah adalah dengan merangsang nafsu makannya dengan memberikan susu pertumbuhan anak yang diperuntukan sulit makan.

Namun dalam memilih susu pertumbuhan anak yang bisa merangsang nafsu makan anak ini, setidaknya harus mengandung beberapa kandungan berikut ini, agar tumbuh kembangnya bisa semakin optimal.

  • Memiliki Kandungan Kalsium

Kandungan kalsium yang ada pada susu selain untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang maka bermanfaatnya untuk memaksimalkan pertumbuhan gigi.

  • Memiliki Vitamin B Kompleks

Adapun yang dimaksud dengan vitamin B kompleks adalah serangkain vitamin B1, B2, B4, B5, B6, B9, dan juga B12 yang dimana semua vitamin sudah teruji dalam hal membangun sistem imunitas.

  • Memiliki Protein

Protein yang dimaksud ini berfungsi untuk membentuk sel agar otot menjadi lebih besar dan tentu saja, membuatnya bisa membuat si kecil menjadi terlihat lebih gemuk.

  • Memiliki Kandungan Lemak yang tinggi.

Kandungan lemak yang cukup tinggi ini sejatinya mampu mengatasi kekurangan nutrisi yang tidak didapat dari makanan yang disantap setiap harinya.

  • Memiliki Kandungan Zinc

Kandungan zat besi yang cukup tinggi ini bisa membantu penyerapan segala nutrisi ke dalam tubuh berjalan dengan baik.