resep makanan tradisional
bisnis

Resep Makanan Tradisional Pia Basah

Bingun mencari cemilan? Kini Anda bisa membuatnya sendiri dengan memilih resep makanan tradisional khas nusantara yaitu kue pia basah. Cara pembuatannya pun mudah dan juga cepat dengan bahan yang tidak sulit Anda dapatkan karena tersedia di berbagai tempat.

Untuk Anda yang sedang bingung mencari cemilan, kue pia adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda buat sendiri di rumah sebagai cemilan lezat untuk keluarga tercinta. Kue yang satu ini ciri khas pada teksturnya yang lembut dan juga isian kue yang manis dan lezat. Salah satu resep makanan tradisional ini masih mudah untuk kita temukan sebagai jajanan tradisional yang masih banyak digemari.

resep makanan tradisional
resep makanan tradisional

Untuk Anda yang malas mencari jajanan ini, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah sebagai menu cemilan disaat santai bersama keluarga. Simak berikut cara – caranya.

  1.   Bahan – Bahan yang Diperlukan

Bahan – bahan yang diperlukan untuk pembuatan resep makanan tradisional ini pun tidak lah sulit untuk Kita temukan. Untuk bahan kulit siapkanlah 1 sendok makan ragi instan, 250 gram tepung terigu yang memiliki kandungan protein tinggi, 50 gram gula pasir merk Gulaku, 125 ml air, 50 gram margarine dan untuk isian siapkanlah kacang hijau, keju dan coklat secukupnya atau sesuai dengan selera masing – masing.

  1.   Cara Membuatnya

Setelah semua bahan – bahan Anda siapkan, selanjutnya masuk ke tahapan cara pembuatan kue tradisional tersebut. Pertama – tama siapkan lah bahan – bahan tersebut lalu campurkan ragi instan, tepung terigu dan gula merk Gulaku. Tuangkan air sedikit demi sedikit pada adonan tersebut sambil terus diuleni. Uleni terus adonan resep makanan tradisional kue pia basah ini hingga kalis dan juga elastic lalu kemudian bagi menjadi 20 buah.

Setelah Anda membaginya menjadi 20 buah kemudian masukan isian sesuai dengan selera. Sesudah itu blatkan kemudian tekan sedikit agar pipi lalu diamkan adonan hingga 45 – 60 menit atau sampai mengembang. Sesudah tampak mengembang, siapkan Teflon kemudian panaskan dengan api kecil. Panggang adonan lalu bolak balik hingga kedua sisinya kecoklatan atau matang.

Setelah kue siap, lalu hidangkan sebagai cemilan dikala santai bersama keluarga tercinta. Gunakan selalu gula merk Gulaku yang sudah dikenal oleh banyak orang di Tanah Air sebagai salah satu gula terbaik yang diolah dengan cara yang modern serta higienis untuk menjaga kualitasnya.