Sebuah reksa dana adalah jenis produk investasi di mana dana dari banyak investor yang dikumpulkan menjadi produk investasi. Dana tersebut kemudian memfokuskan penggunaan aset-aset tersebut untuk berinvestasi dalam kelompok aset untuk mencapai tujuan investasi dana tersebut. Ada banyak jenis reksadana KlikMAMI yang tersedia dan, bagi sebagian investor, jagat raya produk yang tersedia yang luas ini mungkin tampak luar biasa.

Mengidentifikasi Tujuan dan Toleransi Risiko, Sebelum berinvestasi dalam Investasi online berupa Reksadana, Kamu harus terlebih dahulu mengidentifikasi tujuan Kamu untuk uang yang diinvestasikan. Apakah tujuan Kamu mendapatkan modal jangka panjang , atau apakah penghasilan saat ini penting? Apakah uang itu akan digunakan untuk membayar biaya kuliah, atau untuk membiayai pensiun yang tinggal beberapa dekade lagi? Mengidentifikasi tujuan adalah langkah penting dalam mengurangi lebih dari 8.000 reksa dana yang tersedia bagi investor.

Investasi online
Investasi online

Selain itu, Kamu juga harus mempertimbangkan toleransi risiko pribadi . Bisakah Kamu menerima perubahan dramatis dalam nilai portofolio? Atau, apakah investasi yang lebih konservatif lebih cocok? Risiko dan pengembalian berbanding lurus dan Kamu harus menyeimbangkan keinginan Kamu untuk kembali terhadap kemampuan Kamu untuk mentolerir risiko. Bagaimana Memilih Investasi Reksa Dana Terbaik? Gaya dan Jenis Dana

Tujuan utama dana pertumbuhan adalah apresiasi modal . Jadi, jika Kamu berencana berinvestasi untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang dan dapat menangani risiko dan volatilitas yang adil, dana penghargaan modal jangka panjang mungkin merupakan pilihan yang baik. Dana ini biasanya memiliki persentase tinggi dari aset mereka di saham biasa dan, karenanya, dianggap bersifat volatile.

Mengingat tingkat risiko yang lebih tinggi, mereka menawarkan potensi pengembalian yang lebih besar dari waktu ke waktu. Kerangka waktu untuk memegang jenis reksa dana ini setidaknya lima sampai 10 tahun. Dana pertumbuhan / apresiasi modal umumnya tidak membayar dividen. Jadi, jika Kamu membutuhkan penghasilan saat ini dari portofolio Kamu, dana pendapatan mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Dana ini biasanya membeli obligasi dan instrumen utang lain yang membayar bunga secara teratur.