Menu Masakan Indonesia
bisnis

Resep  Menu Masakan Indonesia Ikan Sambal Kemangi Gurih dan Lezat

Ikan makanan yang dan bergizi tinggi. Di negara kita sendiri, terdapat berbagai menu masakan Indonesia yang terbuat dari ikan. Salah satunya adalah ikan sambal kemangi yang lezat, harum dan tentunya mudah sekali untuk diolah. Resep ini juga sangat cocok untuk Anda pilih sebagai menu masakan yang bisa Anda buat dengan mudah khususnya Anda yang baru belajar memasak. Selain lezat, harum dari menu masakan ini menjadi salah satu ciri khas tersendiri bagi setiap orang.

Untuk Anda yang tertarik membuatnya, berikut akan Kami jelaskan cara membuat makanan ini melalui proses yang cepat dan mudah.

Menu Masakan Indonesia

1. Bahan – Bahan yang Dibutuhkan

Siapkan bahan – bahan seperti 5 ekor ikan cue keranjang, kemangi, 4 lembar daun jeruk yang sudah Anda buang bagian tengahnya, garam, micin secukupnya, gula pasir, dan minyak untuk menggoreng. Selanjutnya, siapkanlah beberapa bahan menu masakan Indonesia yang nantinya Anda gunakan untuk bumbu halus seperti 2 buah rawit merah, 8 cabe merah, 1 buah tomat, 4 membuat ikan sambal kemangi. Usahakan agar tidak ada satupun bumbu yang Anda lewatkan.

2. Cara Membuatnya

Pertama tama, cuci bersih ikan dan keluarkan semua bagian dalamnya. Selanjutnya, goreng ikan sampai matang lalu tiriskan dan sisihkan. Kemudian, cuci terlebih dahulu berbagai macam bumbu dan kemangi. Sesudah selesai, ambil berbagai macam bahan – bahan untuk pembuatan bumbu halus kemudian tumis semua bahan bumbu halus, kemangi dan daun jeruk. Masukan air sedikit lalu kemudian masukan garam secukupnya, micin secukupnya dan gula pasir. Sesudah itu tes rasa dari masakan tersebut. Masak sampai air pada masakan habis lalu kemudian masukan ikan, aduk sebentar dan angkat lalu sajikan dan santap dengan nasi yang masih hangat.

Itulah beberapa cara membuat menu masakan Indonesia Ikan Sambal Kemangi yang dapat Anda olah sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan cepat. Untuk berbagai sajian resep menu masakan lainnya, Anda bisa mengakses website Nestle. Pada website tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai resep masakan lezat dan juga nikmat.