oli Synthetic
Otomotif

Kelebihan Oli Synthetic Dari Pada Oli Mineral

 

oli Synthetic
oli Synthetic

kali ini kita akan membandingkan antara oli Synthetic dengan oli mineral. Pelumas yang bagus dengan kualitas terbaik akan berfungsi untuk memperpanjang usia mesin motor kita. Dimana fungsi dari oli sendiri adalah untuk mengurangi gesekan dan pemanasan yang terjadi di mesin kita. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai oli synthetic dan oli mineral lebih jauh maka kita perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai kedua jenis oli tersebut.

Oli mineral atau bisa disebut base oli adalah oli yang berasal dari hasil tambang minyak yang kemudian diolah menjadi oli dan juga bahan aditif yang akan berguna untuk meningkatkan kualitas oli mineral ini. Sedangkan oli Synthetic adalah oli yang pada umumnya terdiri dari polyalphaolifins yang dihasilkan dari bagian terbersih dari penilihan oli mineral yaitu berupa gas. Yang kemudian gas atau senyawa tersebut di campur dengan oli mineral sehingga bisa dipastikan oli ini dapat bekerja lebih efektid jika dibandingkan dengan oli mineral.

oli Synthetic
oli Synthetic

Salah satu pabrikan oli yang memproduksi oli dengan kualitas super adalah top 1. Oli top 1 adalah salah satu merek oli mobil dan motor  yang pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya, berikut ini beberapa keunggulan oli synthetis jika dibandingkan dengan oli mineral.

  • Oli synthetic akan tetap stabil meskipun berada pada kondisi temperature tinggi sehingga hal tersebut akan menyebabkan komposisi kadar penguapan yang terjadi pada mesin kita menjadi lebih rendah.
  • Meskipun anda menggunakan motor anda di pagi hari dan cuacanya sangat dingin tapi dengan oli synthetic sirkulasi motor anda akan tetap lancer.
  • Dengan mengunakan oli synthetic akan mengurangi terjadinya tingkat gesekan dan juga meningkatkan tenaga dan mesin motor anda tetap dingin.
  • Mencegah terjadinya endapan karbon pada mesin motor anda

Biasanya oli synthetic diperuntukan atau disarankan untuk teknologi motor terbaru atau bisa digunakan untuk motor yang memang membutuhkan pelumas motor yang lebih baik. Anda bisa melihat oli Synthetic dengan kualitas bagus dengan mengunjungi situs www.top1.co.id. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.