Bisnis Kuliner
bisnis

Bisnis Kuliner Untuk Mahasiswa

Bagi seseorang yang sedang menempuh kehidupan perkuliahan tentunya akan membutuhkan banyak dana, baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kebutuhan perkuliahan maupun kebutuhan pendamping lainnya. Apalagi jika seseorang tersebut merupakan mahasiswa yang sedang merantau dan jauh dari kota tempat tinggalnya. Jumlah kebutuhan tersebut pasti akan semakin besar, mengingat mereka perlu lebih menyesuaikan diri pada kota baru di tempat tinggalnya tersebut.

Oleh karena itu, para mahasiswa akan membutuhkan banyak dana. Namun mereka tidak dapat bergantung pada ke dua orang tua di rumah saja, sebab tentu hal tersebut akan menyusahkan dan membuat tidak enak hati. Untuk itu, biasanya para mahasiswa akan mulai mencari pekerjaan maupun membuka usaha sendiri, salah satunya bisnis kuliner.

Pada saat ini, terdapat beraneka ragam bisnis kuliner yang terkenal di Indonesia, seperti usaha penjualan tahu bulat, empek-empek, batagor, cilok, cireng, usaha makanan korea, usaha makanan jepang, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, tidak seluruh macam bisnis kuliner tersebut cocok untuk dijajaki para mahasiswa yang notabenenya tidak akan mempunyai cukup banyak modal dan waktu luang untuk menjalankan usaha. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika para mahasiswa mencoba menemukan bisnis yang sesuai dengan kemampuannya.

Bisnis Kuliner
Bisnis Kuliner

Perlu diketahui bahwa bisnis kuliner seblak merupakan salah satu usaha penjualan makanan yang paling cocok untuk dilakukan oleh mahasiswa. Sebab, bisnis seblak tersebut tidak akan membutuhkan banyak modal atau waktu luang dalam menjalankan usahanya. Seblak sendiri merupakan sebuah makanan tradisional asal daerah Bandung di mana terbuat dari kerupuk lunak yang dicampurkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan sebelumnya.

Tanpa perlu tempat yang luas untuk menjalankan usaha yang luas, penjualan seblak hanya membutuhkan sedikit ruang untuk memasak saja. Selain itu, roses pembuatan seblak juga tidak akan berlangsung lama. Sehingga para mahasiswa hanya memerlukan sedikit pengorbanan (cost) untuk lakukan usaha seblak tetapi bisa mendapatkan hasil penjualan yang cukup menjanjikan, sebab peminat seblak terbilang tinggi. Dengan pertimbangan itulah, seblak menjadi  pilihan bisnis kuliner terbaik yang sesuai bagi para mahasiswa.