Tips Memilih Notebook
tekhnologi

Tips Memilih Notebook untuk Kuliah

Notebook merupakan salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk membantu belajar mahasiswa. Peralatan tersebut membuat kita menjadi lebih mudah untuk mencari sumber apapun. Membantu menyelesaikan tugas dengan cepat dan akurat. Namun, sedikit orang yang tidak mengetahui bagaimana cara memilih perangkat tersebut. Untuk Anda yang sedang kuliah, dan ingin membelinya. Berikut ini akan kami paparkan beberapa penjelasan seputar tips memilih notebook yang tepat.

Dengan demikian aktivitas belajar Anda menjadi lebih mudah dan juga nyaman.

  1. Perhatikan Prosesor

Prosesor sangat penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda membeli sebuah notebook. Prosesor adalah hardware yang menjadi inti bagi notebook Anda. Pilihlah jenis notebook yang memiliki prosesor yang baik. Sehingga tugas atau aktivitas yang Anda lakukan menggunakan laptop menjadi semakin lebih mudah dan juga cepat. Ada banyak jenis prosesor yang kini biasa digunakan. Yaitu Intel dan AMD yang kini menjadi dua jenis prosesor yang paling banyak dicari.

  1. Sesuaikan Spesifikasi

Untuk spesifikasi, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika Anda adalah seorang mahasiswa dari fakultas multimedia, mungkin jenis notebook Anda harus sedikit lebih gahar. Tapi, untuk Anda yang hanya membutuhkannya sebagai perangkat untuk mengetik saja, cukup dengan memilih jenis notebook  biasa saja. Ada banyak jenis spesifikasi yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing-masing.

  1. Pilih Produk yang Original

Produk original adalah salah satu hal yang penting Anda pertimbangkan. Produk original akan memberikan Anda kenyamanan pada saat menggunakanya. Salah satu diantaranya adalah keaslian dalam sistem operasi. Sistem operasi palsu rentan terhadap serangan virus. Hal ini tentu akan membuat Anda tidak nyaman pada saat menggunakannya. Jadi, pilihlah notebook yang dilengkapi dengan sistem operasi original.

  1. Dukungan Aplikasi Lengkap

Pilihlah notebook yang setidaknya telah dilengkapi dengan beberapa jenis aplikasi. Salah satu diantaranya adalah Office untuk membantu Anda dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan. Dengan demikian, notebook yang Anda beli bisa langsung digunakan untuk keperluan kuliah Anda. Untuk merk, pilihlah sesuai dengan keinginan masing-masing karena setiap merk memiliki tipe-tipe unggulannya masing-masing.